Pengertian Teknologi OIS Smartphone dan Cara Kerjanya

Wecome Chungcu-Icidcomplex di Website Kami!

Chungcu-Icidcomplex – Teknologi kamera pada smartphone kini sedang naik daun, misalnya kamera berukuran besar, peningkatan penggunaan kemampuan AI khususnya Optical Image Stabilization (OIS). Pengertian Teknologi OIS Smartphone dan Cara Kerjanya

Selain itu, kaset cepat yang mampu menghasilkan gambar yang bagus akan menghasilkan gambar yang tajam dengan warna yang akurat.

“Anak muda suka berfoto dan memamerkan kreasinya melalui media sosial. Mereka membutuhkan perangkat yang bisa dan mudah digunakan untuk menghasilkan gambar yang bagus,” kata Andi Renreng, Head of Marketing Poko Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (21 /10/2022).

Kehadiran OIS bisa menghasilkan gambar yang sempurna. Gambar yang dihasilkan terlihat realistis seperti aslinya, tidak terlalu buram, dan tetap cerah pada level rendah. Acer Aspire Vero Dikenalkan ke Indonesia, Laptop Ramah Lingkungan Harga Rp 10 Jutaan

Apa itu OIS dan bagaimana cara kerjanya dalam pembuatan konten?

Optical Image Stabilization (OIS) pada ponsel merupakan teknologi yang digunakan pada ponsel dan kamera untuk membantu menstabilkan bagian pengambilan gambar pada ponsel. Penggunaan teknologi OIS. [POCO INDONESIA]

Hal ini untuk mengurangi atau menghilangkan sama sekali ‘goyangan’ pada gambar sehingga gambar tetap tajam meski digenggam.

OIS sangat berguna saat memotret di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi ini membuat kamera pada smartphone bertahan lebih lama sehingga mampu menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi gelap.

Hal ini menghasilkan gambar yang lebih cerah dan menarik seperti menggunakan tripod atau perangkat penstabil lainnya.

Namun, OIS membantu menstabilkan kamera dalam situasi di mana subjek tidak bergerak, bahkan dalam gerakan cepat.

Jadi, OIS tidak akan membantu bagi Anda yang ingin memotret objek bergerak, misalnya pelari atau hewan peliharaan Anda yang sedang bergerak.

OIS bekerja dengan mekanisme motor, elektromagnet, dan rotor yang kompleks namun canggih.

Bagian-bagian ini membantu memindahkan perangkat, yang biasanya ditambatkan ke bagian lain ponsel menggunakan struktur kecil seperti pegas, yang memungkinkan perangkat bergerak dengan cara tertentu.

Ketika tangan Anda bergetar saat mengambil gambar untuk membuat ponsel bergerak, sensor pada perangkat OIS langsung mendeteksi arah gerakan dan mengirimkan sinyal ke elektromagnet yang kini dapat menggerakkan sensor tersebut jika diinginkan. Penggunaan teknologi OIS pada malam hari. [POCO INDONESIA]

Saat unit getar Anda bergerak ke satu arah, baik secara horizontal maupun vertikal, elektromagnet mendorong sensor ke arah berlawanan untuk mengimbanginya. Pengertian Teknologi OIS Smartphone dan Cara Kerjanya

Hal ini memungkinkan perangkat dan gambar tetap tidak bergerak pada jarak satu sama lain.

Satu hal yang perlu diingat adalah sensor hanya berfungsi untuk gerakan kecil, sehingga OIS kamera tidak akan berbuat banyak untuk menstabilkan gambar jika tangan Anda bergerak cepat.

Meskipun teknologi ini membantu menstabilkan foto yang Anda ambil dan menghasilkan gambar yang jernih, Anda tetap memerlukan tangan yang mantap untuk mendapatkan hasil maksimal dari kamera pada smartphone yang menggunakan OIS.